Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara menghilangkan ketombe - Memiliki masalah dengan ketombe memang menyebalkan, karena akan terasa gatal dan tidak nyaman, apalagi saat kulit kepala berkeringat. Ketombe disebabkan oleh sel-sel kulit mati di kepala, jamur, konsumsi makanan yang terlalu panas atau pedas, atau bahkan karena cuaca panas sehingga kulit kepala menjadi kering. Selalu menjaga kepala tetap bersih adalah cara yang baik untuk menjaga dari ketombe. Mencuci rambut secara rutin, tetapi tidak terlalu sering juga, untuk menjaga kulit kepala tetap bersih.

Anda pasti merasakannya, bahwa tidak semua Shampoo anti ketombe itu bekerja sesuai keinginanan anda. Bahkan beberapa shampoo menjadi masalah bertambahnya ketombe. Hal itu disebabkan karena nutrisi yang diberikan shampoo tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kepala. Oleh karenanya, berikut alternatif cara menghilangkan ketombe secara alami.

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Alami

  1. Lidah Buaya
  2. Coba lakukan perawatan dengan lidah buaya yang di percaya bermanfaat untuk rambut dan mengatasi masalah ketombe.
    • Ambil daun lidah buaya secukupnya
    • Kupas kulitnya, cuci sebelum digunakan
    • Oleskan secara merata di kulit kepala
    • Diamkan 10 menit
    • Bilas dengan air hingga bersih
  3. Lemon
  4. Anda juga bisa mencoba menggunakan lemon atau jeruk nipis. Yaitu dengan cara memeras sari jeruk nipis lalu oleskan dikulit kepala. Seperti biasa, diamkan untuk beberapa menit, sekitar 20 menit. Setelah itu baru bilas dengan air.
  5. Cuka Sari Apel
  6. Menggunakan cuka sari apel ini juga menjadi cara menghilangkan ketombe di kepala. Memang akan bau, tapi bau itu akan hilang sendiri.
    • Ambil cuka sari apel secukupnya
    • Tambahkan sedikit air
    • Basahi rambut dan kulit kepala
    • Tuangkan cuka tadi di kepala dengan hati-hati. Jangan sampai terkena mata.
    • Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Bau cuka akan hilang sendirinya setelah rambut kering.
    • Anda bisa melakukannya setiap hari, dan rasakan hasilnya dalam 1 minggu.
  7. Baking Soda
  8. Ganti shampoo yang anda gunakan dengan baking soda. Basahi rambut dengan air biasa, kemudian ambil satu sendok baking soda untuk di oleskan. Bilas sampai bersih setelah 1 menit lamanya. Anda bisa buktikan bahwa baking soda ampuh untuk mengatasi ketombe.
  9. Minyak Zaitun dan Minyak Almond
  10. Cara menghilangkan ketombe berikutnya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak almond.Aduk secara merata, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas hingga benar-benar bersih.
  11. Yoghurt
  12. Yoghurt tidak dianjurkan untuk kondisioner bagi rambut. Tapi yoghurt mempunyai khasiat mampu menghilangkan ketombe membandel. Yang perlu anda lakukan adalah mencuci rambut anda lalu anda oleskan yoghurt di kulit kepala. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai benar-benar bersih.
Menghindari sinar matahari langsung, mengecat rambut dan makanan berminyak. Karena ketombe bisa saja kembali lagi jika tidak rajin merawatnya. Jadi setelah ketombe hilang, tetaplah melakukan perawatan untuk menjaga dari ketombe. Itulah tadi beberapa Cara Menghilangkan Ketombe. Semoga membantu...
Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas

1 komentar:

Watch NBA VR Live on TV & Movies in Your Browser
There's a new NBA download youtube video to mp3 League Pass subscription from Oculus, a new app for streaming a live game, that lets fans stream live NBA games in VR.

Reply

Posting Komentar

go top