Cara Membuat Kulit Putih Bersih dan Sehat

Cara Membuat Kulit Putih Bersih dan Sehat - Sebagian wanita berpikir, jika mereka memiliki kulit putih tentu akan membuat mereka tampak lebih menarik. Ya, itu sebabnya mereka seolah-olah bersaing untuk membuat kulit putih sampai perawatan yang biayanya tidak murah.

Dan tips kali ini adalah membahas tentang cara membuat kulit putih. Poin utama dalam penilaian kecantikan seorang wanita adalah fisik. Ya, karena fisik akan menjadi pertimbangan saat pertama kali ingin mendekati lawan jenis. Itu mungkin menjadi satu alasan banyak wanita yang ingin memiliki kulit putih. Memang tidak salah, sesuatu yang wajar jika ingin tampil lebih menarik.

Tips Cara Membuat Kulit Putih

1. Hindari Sinar Matahari terlalu lama
Semua wanita pasti sudah tahu hal ini. Sinar matahari siang mampu membakar kulit. Sinar UVA/UVB matahari mampu memperlambat pemulihan sel-sel kulit mati. Oleh karenanya, jangan lupa menggunakan tabir surya/sunblock minimal SPF 15 saat beraktifitas di bawah sinar matahari langsung.

2. Makanan yang mengandung Vitamin A dan C
Vitamin A mampu menjaga kulit tetap sehat dan kuat, membantu mempercepat regenerasi sel kulit mati. Jadi vitamin A juga berkhasiat meminimalkan efek kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Makanan yang mengandung vitamin A yang bisa anda konsumsi yaitu semangka, tomat, pepaya, susu tanpa lemak, tiram, wortel.

Selain Vitamin A, ada juga vitamin C yang juga bermanfaat untuk membuat kulit putih. Vitamin C ini mampu melembutkan kulit dan mencerahkan warna kulit. Dan makanan yang mengandung vitamin C yang bagus untuk anda konsumsi yaitu stoberi, melon, jeruk, paprika, kacang hijau dan tomat.

3. Berhati-hati dalam penggunaan produk pemutih wajah
Dan yang termasuk tips cara membuat kulit putih adalah kewaspadaan dalam penggunaan produk-produk pemutih atau prooduk kosmetik lainnya. Akan lebih baik jika anda berkonsultasi dengan para ahli kulit untuk penggunaan kosmetik, agar disesuaikan dengan jenis kulit anda.

Untuk produk pemutih kulit dengan hydroquinone atau asam kojic itu mengurangi jumlah melanin dalam kulit saat kita gunakan. Dan hal itu memang efektif mampu membuat kulit menjadi putih, bahkan dalam jangka waktu yang singkat. Namun bahan kimia yang terkandung dalam produk-produk pemutih itu bisa bisa menimbulkan efek kurang baik. Produk pemutih kulit dikaitkan dengan tingkat racun merkuri, jadi harus hati-hati dengan sinar matahari saat memakai pemutih kulit. Pemutih kulit juga bisa membuat kulit iritasi dan alergi jika tidak cocok.

Jadi, anda mau memilih yang seperti apa? Yang instan, atau yang lambat tapi sehat. Semoga tulisan ini menjadi inspirasi bagi anda dan bisa bermanfaat. Thanks to your visit on Tips Kecantikan for Cara Membuat Kulit Putih Bersih dan Sehat.
Cara Membuat Kulit Putih Bersih dan Sehat

Posting Komentar

go top