11 Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menaikkan Berat Badan
Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat - Sebagian orang ingin menurunkan berat badan mereka, tapi mungkin anda sebaliknya. Sedikit memiliki berat badan dan ingin menambahnya. Itu bukanlah masalah, banyak cara untuk mendapatkan berat badan seperti yang anda ingin.

Menambah berat badan sama saja dengan orang diet. Jika seorang yang melakukan diet bertujuan membakar kalori berlebih dalam tubuh, maka anda sebaliknya. Mari kita lihat, seberapa besar keinginan anda untuk menambah berat badan. Dan kali ini adalah tips dengan 11 Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat. Lihat apa saja yang dibutuhkan untuk bertambah berat.

Cara Menaikkan Berat Badan

1. Menambah Kalori
Salah satu yang anda butuhkan untuk bertambah berat adalah kalori. Cobalah untuk menambah jumlah kalori yang anda konsumsi tiap hari. Lihat tabel kalori untuk mengetahui jumlah kalori setiap makanan yang sehat. Untuk mengetahui jumlah kalori yang dibutuhkan setiap hari, lihat di cara menambah berat badan yang tepat. Disana sudah dijelaskan cara menghitung jumlah kalori yang harus anda konsumsi untuk mendapatkan berat yang ideal.

2. Konsumsi Protein
Jika anda mencari cara menaikkan berat badan dengan cepat, maka akan diperlukan banyak protein. Protein berguna untuk membangun otot, serta merupakan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Tidak seperti kalori yang harus menentukan jumlah yang dikonsumi, untuk protein anda hanya perlu untuk selalu ada dalam menu makan sehari-hari. Anda bisa mendapat protein dari makanan-makanan berikut:
  • Susu
  • Susu Kedelai
  • Yogurt
  • Telur
  • Daging tanpa lemak, ikan, dan Unggas
  • Keju
  • Selai Kacang
  • Kacang, Tofu, Lentil, dan Kacang-kacangan lainnya
  • Biji-bijian, termasuk roti dan pasta
3. Karbohidrat
Kalau seorang yang sedang diet menghindari lebih banyak karbohidrat. Itu artinya anda perlu karbohidrat yang lebih untuk menaikkan berat tubuh dengan cepat. Mulailah dengan roti, pasta, gandum, keju. Cara menaikkan berat badan berlawanan dengan diet, jadi apa yang tidak baik dalam diet, bisa berguna untuk menaikkan berat badan.

4. Buah dan Sayuran
Dua dari 4 sehat 5 sempurna yang sering dianjurkan. Rajinlah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, itu akan memastikan berat tubuh akan meningkat dalam satu minggu. Buah dan sayuran segar mengandung semua yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dan sangat sehat.
5. Minum Soda
Yang dimaksud bukan minuman bersoda seperti softdrink atau sejenisnya. Tapi soda asli yang belum tercampur warna dan pemanis buatan. Tapi jika anda kurang menyukainya bisa juga di campur dengan jus buah. Asal tidak berlebihan, dan tetap memperhatikan jumlah kalori.

6. Minum Susu
Susu sangat bagus untuk tubuh. Sebagai kalsium untuk tulang dan menguatkannya. Minum susu setiap hari termasuk salah satu cara menaikkan berat badan yang sehat. Selain itu, susu juga mengandung kalori yang tinggi. Ada juga Milkshake dan Smoothies sebagai kalori ekstra.

7. Makan 3 Kali Sehari
Jika anda ingin menambah berat badan, maka jangan sampai terlambat untuk makan. Usahakanlah selalu makan tepat waktu. Meskipun beberapa ahli mengatakan, saat kita melewatkan waktu makan, tubuh kita justru akan menyimpan lemak. Tapi sepertinya itu hanya untuk orang-orang yang terlalu gemuk.

8. Makan Malam Dikemudian
Para ahli diet menyarankan untuk berhenti makan setelah pukul 19:00 untuk menurunkan berat badan, jadi bagaimana kalau kita makan setelah jam 7 malam untuk menaikkan berat badan? Sepertinya hal itu bisa dicoba, tentunya dengan makanan sehat atau snack yang berkalori baik untuk tubuh.

9. Tambahkan Minyak dan Mentega
Memang tidak disarankan untuk mereka yang sedang diet untuk mengkonsumsi makanan berminyak. Karena minyak mengandung dua kali lebih banyak kalori/gr dari karbohidrat dan protein. Namun, jika anda mencoba untuk menambah berat badan, makanan berminyak akan memberi kalori ekstra untuk tubuh.

Minyak zaitun merupakan lemak murni yang baik dengan banyak manfaat. Menggunakan minyak zaitun untuk memasak makanan sebagai tambahan kalori, dimana secangkir minyak zaitun mengangung 1.920 kalori.

10. Menambah Porsi Makan
Jika sudah memutuskan untuk menambah berat tubuh. Maka, anda harus menambah jumlah porsi makan, dengan harapan akan lebih banyak nutrisi, kalori, protein dan kabohidrat yang di dapatkan tubuh. Memberi sesuatu yang ekstra untuk mendapatkan berat.

11. Angkat Berat
Ini memang jenis olahraga yang bertujuan untuk memperbesar otot. Badan yang berotot tentu akan menambah berat badan. Tidak perlu dengan sesuatu yang sangat berat, intinya adalah rajin melatih otot dengan angkat berat untuk menaikkan berat badan.

Namun semua hal diatas bisa sia-sia jika menjadi lebih berat hanya angan-angan saja. Anda harus konsisten melakukannya, sebuah perjuangan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dan itulah beberapa Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat. Semoga membantu...
11 Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat

Posting Komentar

go top