Cara Make Up Natural dan Minimalis

Cara Make Up Natural

Cara Make Up Natural dan Minimalis - Tampil cantik dan menarik memang idaman setiap wanita. Tubuh ideal, penampilan dengan make up yang mendukung, paling tidak make up minimalis. Lalu bagaimana cara untuk make up minimalis dan terlihat natural?

Tampil cantik tidak selalu dengan make up tebal agar terlihat menonjol. Make up minimalis agar terlihat natural pun bisa membuat anda cantik. Tips Cantik kali ini akan berbagi tips tentang Cara Make Up Natural dan Minimalis untuk tetap cantik. Anda bisa membaca ini sambil mempraktekannya di kamar.

Langkah Cara Make Up Natural

1. Bersihkan Wajah terlebih dahulu sebelum memulai make up. Gunakan pembersih wajah untuk menghapus minyak, debu, kotoran dan make up sebelumnya.

2. Melembabkan. Ambil sedikit lotion pelembab, sebesar ukuran kacang untuk di oleskan di permukaan wajah. Disarankan pelembab yang bebas minyak, karena ada beberapa pelembab yang berbau wangi dan mengandung minyak yang bisa membuat kulit berjerawat dan alergi.

3. Foundation atau Warna Dasar
  • Step ini bisa dibilang penting agar make up terlihat natural. Lakukanlah yang benar dalam memilih warna dasar yang tepat dengan warna kulit. Bubuhkan sedikit di pipi dan lihat apakah warnanya cocok, dalam arti tidak terlihat perbedaan yang mencolok antara foundation dengan warna kulit.
    Cara Make Up Foundation
  • Gunakan jari untuk mengusapnya, sampai terlihat seperti warna kulit. Pastikan melakukannya secara merata hingga tepi wajah agar tidak meninggalkan garis make up.
    Cara Make Up Foundation
  • Jika masih ada perbedaan warna di bawah mata, buatlah tiga garis pada garis melingkar di bawah mata. Usap dengan alus menggunakan jari tengah.
    Cara Make Up Foundation
  • Agar terlihat lebih natural, gunakan pelembab berwarna sebagai gantinya. Mereka yang memiliki warna kulit terang akan terlihat bagus dengan ini.
4. Gunakan Consealer untuk menyamarkan bintik hitam. Lakukan dengan pelan, dan hanya di tempat titik hitam, tidak di sekitarnya. Berhati-hati jangan sampai berlebihan sampai kemana-mana.
Cara Make Up Natural Consealer

5. Untuk Eyeshadow, gunakanlah 2 warna untuk tampil lebih elegan. Anda bisa memilih warna emas, perak atau cokelat, tergantung warna kulit. Warna netral/terang untuk bagian dalam tutup mata dan warna gelap bagian luar penutup mata. Oles eyeshadow putih atau eyeliner pada bagian sudut dalam mata.
Cara Make Up Natural Eyeshadow

6. Jel liner untuk alas mata. Menggunakan Jel atau liquid liner jauh lebih alami dari pada penggunaan pencil, karena Jel lebih mudah membaur.
Cara Make Up Natural Jel

7. Blow bulu mata untuk tampak terlihat natural jika tanpa Maskara.
Cara Make Up Natural Blow

8. Terapkan Bronze atau Blush On
  • Bronze adalah cara make up natural yang bagus untuk memberi cahaya alami. Usapkan tipis dengan kuas halus dan merata. Tapi sebenarnya bronze tidak cocok untuk kulit pucat, apalagi jika penggunaannya tidak benar. Untuk alternatif atau yang tidak suka menggunakan bronze bisa menggantinya dengan Blush dan melewati langkah ini.
  • Cara Make Up Natural Bronze Blush
  • Blush on. Krim Blush On sebenarnya bekerja lebih baik dari pada bubuk, karena memberi kesan berembun dan tahan lama. Oleskan sedikit dengan jari manis, lalu menyapunya dengan kuas. Perhatian, anda tidak harus menerapkan keduanya (bronze dan blush on), pilih satu saja.
9. Terakhir Lip Color netral. Hindari lipstik berkapur atau lip gloss mengkilap. Lip stain umumnya terbaik karena tampak alami dan berlangsung sepanjang hari. Pilih warna yang tidak jauh dengan warna alami bibir anda, atau sesuai selera anda yang dirasa cocok dan anda merasa percaya diri dengan warna bibir pilihan anda.
Cara Make Up Natural Lip
10. Selesai
Cara Make Up Natural Finish
Cara Make Up Natural dan Minimalis

1 komentar:

Posting Komentar

go top