11 Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat

Makanan Penambah Berat Badan - Sebagian orang memiliki masalah dengan berat badannya. Ada yang dengan berat badannya berlebih ingin kurus, dan ada yang kurus ingin lebih berisi. Terlihat lebih menarik memang keinginan setiap orang. Rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan tubuh ideal.

Menambah berat badan bisa dilakukan dengan banyak cara. Olahraga rutin, menambah kalori, banyak ngemil untuk menambah berat badan. Namun, hal yang merupakan penting adalah memperhatikan makanan penambah berat badan yang di konsumsi. Tidak sembarang makan makanan asalkan kita mendapatkan berat badan, tanpa memperhatikan sehat atau tidakkah makanan itu untuk tubuh kita.

Oleh karena itu, kali ini kita akan berbagi tips makanan sehat untuk menambah berat badan untuk kita konsumsi.

11 Makanan Penambah Berat Badan

1. Daging Segar
Daging memiliki banyak protein dan lemak murni yang bagus untuk tubuh. Cobalah untuk selalu menambahkan daging segar dalam menu makan setiap hari. Tapi untuk anda yang tidak menyukai daging atau dilarang, masih banyak makanan lain untuk menambah berat tubuh.

2. Buah Tropis
Bumi kita telah memberikan semuanya yang kita butuhkan, termasuk sumber makanan. Salah satu makanan penambah berat badan yang sangat bagus adalah buah-buahan. Seperti mangga, pepaya, pisang, dan nanas yang kaya akan gula alami dan penambah energi. Tidak pernah ada cerita orang menjadi gemuk karena sering makan buah, jadi tidak masalah jika anda makan banyak buah untuk menambah berat badan.

3. Susu
Pasti anda sering melihat produk susu untuk menambah berat badan. Ya, produk tersebut memang berbahan dasar susu tinggi lemak. Tapi mungkin rasanya sedikit tidak enak karena ada campuran lain. Sebenarnya susu biasa yang sering kita beli di warung mempunyai khasiat yang sama, asalkan kita selalu rajin meminumnya setiap hari. Semua susu mengandung vitamin D dan A yang tinggi. Cobala menambahkan susu dengan cereal di pagi hari.

4.Alpukat
Ini adalah buah dengan seribu manfaat. Selain banyak digunakan untuk bahan kecantikan, alpukat juga mempu memberi berat tubuh dengan apa yang dimilikinya. Satu setengah buah alpukat mengandung 140 kalori, kalium tingkat tinggi, asam folat, vitamin E dan B. Mengolahnya menjadi selai, jus atau langsung memakannya bisa anda lakukan.

5. Roti Gandum
Kalau anda mungkin lebih kenal dengan roti tawar yang berwarna putih. Tapi untuk menu makanan sebagai pengisi berat badan yang disarankan adalah roti gandum. Bisa juga dikombinasikan dengan selai alpukat atau selai kacang dan susu untuk jumlah kalori yang lebih maksimal.

6. Kentang
Orang yang sedang menurunkan berat badan akan menghindari makanan berkarbohidrat tinggi seperti kentang. Berarti hal ini justru berguna sebagai mendapatkan berat badan lebih. Kentang kaya akan karbohidrat dengan nilai gizi yang baik, serat, protein termasuk vitamin C.

7. Kacang-kacangan
Jenis makanan kacang-kacangan bisa memberikan anda berat lebih, karena mengandung lemak dan nutrisi yang bagus, serta serat yang tinggi. Namun, tidak semua kacang memilikinya. Kacang almond merupakan yang peling baik untuk semua kandungan itu. Lebih sering makan kacang cemilan akan bisa menambah berat tubuh anda. Jangan terlalu takut terkena jerawat, karena kacang menjadi penyebab jerawat belum terbukti benar.

8. Selai Kacang
Selai kacang dikemas dengan kandungan protein dan lemak, membuatnya menjadi pilihan makanan penambah berat badan yang sehat. Satu sendok makan selai kacang memiliki sekitar 100 kalori dan 4gram protein. Selai kacang juga tinggi folat, magnesium, vitamin E, dan vitamin B3. Menambahkan selai kacang di atas roti sangatlah lezat.

9. Mentega
Untuk anda yang terbiasa menggunakan minyak sayur, mungkin bisa mencoba menggantinya dengan mentega. Mentega tidak mengandung lemak jenuh, jadi lebih sehat untuk digunakan untuk memasak makanan.

10. Cereal
Makanan penambah berat badan berikutnya adalah cereal. Jangan anda menyangka cereal hanyalah makanan untuk anak-anak. Cereal mampu menjadi makanan untuk menambah berat badan kita. Menambah susu/yoghurt, buah kering dan kacang-kacangan kedalam semangkok cereal untuk kita sarapan sangatlah lezat.

11. Keju
Kalau yang ini makanan favorit orang Amerika. Mereka sangat suka mencampurkan keju ke setiap makanan. Keju juga makanan yang mengandung banyak nutrisi dan tinggi akan lemak. Cobalah untuk menyukai makanan keju ini untuk mendapatkan berat badan yang cukup.

Semua makanan yang mengandung kalori bisa dimanfaatkan untuk menambah berat tubuh. Tetapi kita harus tetap melihat resiko jika semabarangan mengkonsumsi makanan asalkan berat badan bertambah. Dan di atas tadi adalah 11 Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat untuk kita konsumsi.
11 Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat

Posting Komentar

go top