Apa sih Penyebab Timbulnya Jerawat?

Sebenarnya apa sih penyebab timbulnya jerawat? Sampai-sampai susah sembuh, sudah sembuh muncul lagi. Apakah itu yang sering muncul di benak anda? Anda merasa jerawat itu sangat mengganggu, sehingga anda ingin membersihkan jerawat itu dan berharap tidak akan kembali lagi.

Penyebab jerawat itu sebenarnya tergantung pola hidup kita. Bagaimana anda memperhatikan makan anda, kebersihan anda termasuk kosmetik yang anda gunakan sehari-hari. Berikut penjelasan tentang penyebab-penyebab timbulnya jerawat. Silahkan anda koreksi mana kemungkinan yang terjadi pada diri anda sehingga jerawat itu sering muncul.

Penyebab Utama Timbulnya Jerawat

1.Gaya Hidup
Gaya hidup yang kurang baik berpengaruh besar dalam kesehatan anda. Lalu kenapa gaya hidup menjadi penyebab timbulnya jerawat? Jelas, gaya hidus yang tidak baik seperti merokok, lakohol, kurang tidur dan stres itu dapat  memicu produksi hormon endrogen. Hormon endrogen sendiri adalah hormon yang memproduksi kelenjar minyak.

Kelenjar minyak yang berlebih itu akan mengendap di kulit. Kenapa? Karena terlalu banyak, sehingga tidak teratur. Sebagian ada yang keluar bersama keringat, sebagian akan mengendap menjadi lemak dan sebagian lagi tersumbat di pori-pori. Dan inilah yang menimbulkan jerawat.

2. Hormon
Sudah di jelaskan tadi bahwa meningkatnya produksi kelenjar minyak oleh hormon endrogen dapat menjadi masalah timbulnya jerawat. Saat menjelang haid, biasanya akan mucul jerawat. Kenapa demikian? Ya, karena saat menjelang haid produksi hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Termasuk hormon Endrogen.

Untuk hal ini sangat wajar, saat timbul jerawat menjelang wajar. Asalkan anda tidak melakukan apapun terhadap jerawat tersebut, maka akan hilang sendirinya. Jadi anda hanya perlu mendiamkan jerawat yang timbul saat menjelang haid itu.

3. Makanan
Ini merupakan faktor yang sangat berpengaruh. Tentu saja, karena aktivitas tubuh kita bergantung pada apa yang kita makan. Termasuk jerawat itu bisa timbul jika kita terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, kafein, lemak dan susu. Bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsinya, namun ada batasan atau tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Terutama makanan yang mengandung minyak atau lemak. Itu tidak hanya menimbulkan jerawat tapi juga kegemukan. Terlalu banyak kafein juga kurang baik.

4. Genetik
Jika yang ini adalah faktor keturunan. Ini sama halnya dengan penyakit. Namun untuk faktor yang satu ini tidak terlalu banyak terjadi. Karena biasanya jika jerawat di sebabkan faktor keturunan maka akan susah disembuhkan. Ini merupakan jerawat yang parah. Namun tidak perlu khawatir, karena semua ada obatnya. Asalkan berusaha pasti sembuh.


Dan itulah tadi beberapa penyebab timbulnya jerawat. Sebenarnya akan sangat panjang jika di jelaskan lagi. Tapi inti dari semuanya adalah yang tadi telah di jelaskan. Semoga tulisan ini membantu dan silahkan baca artikel kecantikan lainnya.
Apa sih Penyebab Timbulnya Jerawat?

Posting Komentar

go top