Cara Menghilangkan Komedo yang Alami dan Ahli

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo - Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Untuk komedo yang terbuka, itu akan menjadi flek hitam. Sedangkan komedo tertutup itu memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tertutup, sehingga akan terlihat tonjolan berwarna putih. Penyebab timbulnya komedo adalah sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih dalam kulit. Makanan berminyak juga menjadi penyebab timbulnya komedo di kulit.

Dan kali ini yang akan kita bahas adalah cara menghilangkan komedo, yaitu komedo yang berbentuk putih kecil yang biasanya banyak timbul di area hidung atau yang berbentuk hitam yang sering kita sebut dengan flek/noda hitam. Berikut adalah cara membersihkan komedo yang tepat.

Cara Menghilangkan Komedo

1. Membersihkan Komedo Secara Alami 
Untuk cara yang pertama ini memang sangatlah bagus untuk pertama kali anda coba. Karena penggunaan bahan-bahan alam yang aman untuk kulit dan juga biayanya yang relatif murah. Ini adalah alternatif pertama yang harus anda coba untuk membersihkan komedo.
  • Menggunakan putih telur : Putih telur ini berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori dan megencangkan kulit untuk menghindari peradangan. Caranya cukup anda ambil telur, ambil putihnya saja. Kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan beberapa menit, sampai kulit terasa kencang. Lalu bersihkan.
  • Dengan uap air panas : Untuk cara satu ini mungkin masih banyak yang belum tau. Yaitu dengan mengambil air panas kemudian masukan ke dalam wadah. Lalu kita hadapkan wajah kita dengan wadah berisi air panas tadi. Dan biarkan uap panas itu mengenai wajah. Biarkan selama 2-3 menit.
  • Menggunakan Es Batu : Untuk membersihkan komedo, kita juga bisa menggunakan es batu. Jadi, ambil es batu lalu kita gosokkan pelan-pelan di bagian komedo tersebut. Ingat, lakukan secara lembut agar tidak merusak kulit.
  • Menggunakan kacang kedelai : Selain itu, anda juga bisa menggunakan kacang kedelai. yaitu dengan menghaluskannya, kemudian menggunakannya untuk masker wajah. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.
2. Membersihkan komedo dengan Facial Massage
Ini adalah cara kedua jika anda kurang sreg dengan cara pertama. Yaitu dengan anda datang ke klinik kecantikan. Yang nantinya disana wajah anda akan di pijat, di pencet untuk di keluarkan komedonya satu persatu. Kemudian ada istilah Facial Scrub yaitu cara menghilangkan komedo dengan cara pengelupasan di bagian kulit yang komedonya lumayan parah.

Anda juga akan mendapatkan resep untuk perawatan wajah anda. Resep yang di berikan juga di sesuaikan dengan jenis kulit anda. Untuk mencegah jerawat dan komedo agar tidak timbul lagi. Jika anda memang lebih mengutamakan kecantikan dan kesehatan kulit anda, biaya adalah nomor dua.

Itulah tadi alternatif yang bisa anda coba untuk membersihkan komedo. Sebenarnya ada juga produk-produk untuk masalah komedo ini. Namun akan lebih baik jika secara alami atau langsung ke ahlinya. Demikianlah tips Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar. Semoga membantu...
Cara Menghilangkan Komedo yang Alami dan Ahli

Posting Komentar

go top