Masker Wajah Alami Sesuai Kebutuhan

Masker Wajah Alami
Masker Wajah Alami Sesuai Kebutuhan - Kali ini saya Tips Kecantikan akan berbagi bahan masker wajah sesuai kebutuhan, entah itu untuk kulit berminyak, jerawat, memutihkan wajah dan lainnya. Memilih bahan untuk membuat masker wajah harus sesuai kebutuhan.

Masker wajah terbaik adalah masker wajah alami. Dimana semua bahan berasal dari bahan-bahan yang belum tercampur bahan kimia. Selain aman untuk kulit, khasiatnya juga tidak kalah dengan yang ada di pasaran. Untuk itu silahkan pilih tips masker wajah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tapi ingat, anda harus mencuci wajah anda sebelum menggunakan masker.

Bahan Alami Masker Wajah

Berikut bahan-bahan untuk masker alami sesuai kebutuhan anda:

1. Yoghurt - Untuk Kulit Berminyak dan Flek Hitam
Yoghurt mengandung bahan alami yang mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada kulit. Anda hanya perlu mengambil yoghurt kemudian oleskan secara merata di wajah. Tunggu sampai 10 menit keudian bilas sampai bersih.

Selain itu bermanfaat juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menimbulkan flek hitam. Untuk yang ini anda perlu mencampurkan almond dan oatmeal dengan yoghurt. Setelah agak kering, lakukan sedikit pijatan di wajah dengan lembut.

2. Mentimun - Untuk Yang Berjerawat dan Memutihkan Kulit
Mentimun adalah salah satu sayuran yang di gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah beserta bekasnya. Mungkin anda sering melihat orang menggunakan mentimun sebagai masker. Ya, itu karena mentimun terbukti mempu mengatasi masalah jerawat di wajah.

Anda juga bisa mencobanya sendiri. Dengan mengiris-iris tipis mentimun kemudian tempelkan di wajah. Atau jika anda ingin penggunaanya merata, anda bisa mem-blender atau menghaluskan mentimun lalu anda gunakan sebagai masker. Diamkan masker mentimun sampai kering, setelah itu bilas.

Disamping untuk mengatasi jerawat, masker mentimun juga mampu mampu memutihkan kulit wajah anda. Caranya, parut 1 buah mentimun, campur dengan 1 sendok makan kaolin dan 2 sendok teh almond. Gunakan campuran tadi untuk masker, biarkan meresap sekitar 15 menit. Setelah itu bilas.

3. Putih Telur - Mengatasi Komedo dan Mengencangkan Kulit
Menggunakan putih telur untuk masker sudah di lakukan sejak dulu. Dan hal itu terbukti berkhasiat, kulit menjadi kencang sehingga akan terliat awet muda. Putih telur ini mampu mengecilkan pori-pori sehingga memaksa komedo untuk keluar.

Penggunaan putih telur untuk masker wajah sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil sebutir telur, kmudian ambil putihnya saja. Cukup anda lubangi telur itu, jangan terlalu besar, putih telur itu akan memisahkan diri dari kuningnya. Setelah itu anda bisa menggunakannya untuk masker. Diamkan sampai kering, lalu gunakan handuk atau kain lembut yang di basahi air hangat untuk membersihkan maskernya.

4. Madu dan Lidah Buaya - Atasi Jerawat
Sebenarnya madu sendiri mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Mengencangkan, mengangkat sel kulit mati, mengatasi kerut dan lainnya. Tapi menggunakan madu untuk masker tidak cocok untuk jenis kulit kering. Tapi jika anda tetap ingin menggunakannya, anda bisa menggunakan pelembab wajah setelah masker.

Dan untuk mengatasi jerawat anda bisa menggunakan madu yang di campur dengan lidah buaya. Madu yang berfungsi sebagai anti bakteri sedangkan lidah buaya sebagai anti peradangan. Kombinasi dua bahan ini efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk penggunaanya, campurkan 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan lidah buaya yang sudah dialuskan. Kemudian gunakan sebagai masker, diamkan selama 10 menit setelah itu basuh dengan air hangat.

5. Tomat - Untuk Memutihkan Wajah
Jangan disangka kandungan vitamin A dalam tomat hanya untuk mata, vitamin A juga di butuhkan kulit. Tomat memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sehingga akan membuat wajah menjadi terlihat cerah, serta mencegah munculnya jerawat.

Penggunaanya sama seperti mentimun. Anda bisa mengiris tipis atau menghaluskannya untuk masker. Selain itu, tomat juga bisa di gunakan sebagai pelembab alami. Yaitu dengan menambahkan susu bubuk dan madu secukupnya kemudian gunakan sebagai masker.

Demikianlah bahan-bahan alami yang mudah ditemukan yang bisa kita gunakan sebagai masker wajah. Sebenarnya masih banyak bahan-bahan yang bisa kita gunakan, namun saya hanya memilih dari berbagai sumber dimana bahan itu sudah dipercaya mempu dan berkhasiat. Sekian tips Masker Wajah Alami Sesuai Kebutuhan dari Tips Kecantikan.
Masker Wajah Alami Sesuai Kebutuhan

Posting Komentar

go top