Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami - Jerawat memang masalah yang cukup serius bagi kaum wanita karena mengganggu penampilan. Tapi sebenarnya jerawat itu sendiri timbul karena faktor hormon, pola makan, infeksi dan faktor kebersihan. Tapi tidak cuma itu, produk kecantikan yang anda pakai pun bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat jika produk tersebut mengandung bahan yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Dan yang terpenting, jangan anda mencoba memencet jerawat menggunakan kuku jari, itu bisa berakibat infeksi bahkan bisa menjadi parah.

Tips cara menghilangkan jerawat mungkin sering anda dengar. Misalnya Facial secara rutin untuk mengangkat komedo penyebab jerawat, atau membeli produk yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Untuk cara-cara tersebut memang bisa di coba, tapi biasanya akan sedikit menguras isi kantong. Masih bagus jika jerawat benar-benar hilang. Oleh karena itu, Tips Kecantikan akan memberi tips cara mengatasi jerawat secara alami dan tradisional.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alamiah

Cara alamiah ini juga bisa di sebut cara tradisional, karena penggunaan bahan-bahan yang alami. Dan berikut tips yang bisa anda coba:

1. Bawang Putih
Untuk yang tidak menyukai bau bawah disarankan menggunakan cara lainnya. Namun perlu di ketahui cara yang satu ini adalah salah satu cara efektif untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu anda ambil bawang putih secukupnya, tumbuk sampai halus dan oleskan di bagian yang berjerawat. Tunggu dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan.

2. Tomat
Sari tomat ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat di wajah. Yang perlu anda lakukan yaitu ambil buah tomat, iris menjadi dua bagian lalu oleskan secara merata di bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu anda bilas. Lakukan secara rutin sampai anda merasakan kulit anda lebih baik.

3. Jeruk Nipis dan Air Mawar
Lemon atau jeruk nipis merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat produk kecantikan. Kandungan Citric Acid pada lemon ini dipercaya berkhasiat mengatasi sel-sel kulit mati penyebab jerawat.

Dan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yaitu anda peras 1 buah jeruk nipis kemudian campur dengan air mawar secukupnya. Kemudian oleskan campuran tadi di wajah, tunggu selama 10 menit sampai kandungan jeruk nipis akan meresap. Terakhir bersihkan dengan air hangat. Anda bisa melakukannya secara rutin selama 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya
Mungkin anda sering mendengar kalau lidah buaya di gunakan untuk kecantikan rambut. Tapi tidak hanya itu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Cara yang satu ini merupakan cara terbaik jika anda ingin cepat.

Untuk caranya, anda ambil lidah buaya, kupas dan oleskan di wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan di pagi dan sore hari. Jika anda rajin melakukannya, dalam waktu 3 hari jerawat akan mengering dan mengelupas.

Itulah cara mudah yang bisa anda coba untuk mengatasi jerawat di wajah. Namun, setelah jerawat sembuh akan menimbulkan bekas berupa flek hitam. Dan untuk tipsnya anda bisa lihat di Tips Kecantikan ini.


Tag: cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi jerawat, cara mengobati jerawat, obat jerawat alami, obat jerawat tradisional.
Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami

Posting Komentar

go top