Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
Apa penghilang bekas jerawat? Mungkin maksudnya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat. Setelah jerawat hilang bukan berarti sudah selesai. Biasanya setelah jerawat keluar akan meninggalkan bekas berupa flek atau noda hitam. Tentu saja itu masih menjadi masalah. Secara, tampil cantik itu harus total. Jika masih ada noda hitam di kulit wajah anda, itu jelas mengganggu penampilan.

Lalu bagaimana cara membersihkan bekas jerawat, Agar benar-benar bersih dan tidak lagi membekas? Flek atau noda hitam bekas jerawat tersebut merupakan kulit mati. Mungkin anda sering mendengar produk-produk yang dapat menghilangkan bekas jerawat di televisi. Itu bisa anda coba, tapi tetap harus hati-hati, apakah produk tersebut aman untuk jenis kulit yang anda miliki. Untuk itu Tips Kecantikan akan memberi alternatif bahan alami untuk menghapus bekas jerawat anda.

Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat

Setelah jerawat keluar, masih akan menjadi masalah jika masih meniggalkan bekas. Dan berikut tips-tips untuk membersihkan bekas jerawat secara alami:

1. Lemon
Selain dapat menghilangkan jerawat, lemon ini juga bisa membersihkan bekas jerawat. Jadi, jika anda menggunakan lemon untuk mngobati jerawat, anda perlu terus melakukannya secara rutin agar bekas-bekas jerawat tersebut ikut hilang. Berikut cara penggunaannya :
  • Ambil buah lemon segar.
  • Haluskan lemon, anda bisa menggunakan blender atau lainnya.
  • Setelah benar-benar halus, gunakan sebagai masker.
  • Oles secara merata di wajah.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air.
  • Lakukan ini secara rutin, sampai bekasnya benar-benar bersih.

2. Tomat
Tomat kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Tidak hanya untuk mata, vitamin A yang terkandung dalam tomat dapat merangsang Kolagen, yaitu zat yang berperan dalam pembentukan peremajaan kulit. Jadi akan membantu meregenerasi kulit hitam atau flek bekas jerawat, membersihkannya dan mengganti dengan pembentukan kulit baru.

Untuk caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil buah tomah, kemudian iris tipis. Lalu tempelkan irisan tomat tadi di kulit bekas jerawat. Diamkan sekitar 10-15 menit, setelah itu bisa anda ambil. Setelah itu bersihkan kulit anda. Lakukan secara rutin agar bekas jerawat cepat hilang.

3. Putih telur dan Madu
Perpaduan dua bahan ini sangat efektif jika anda ingin membersihkan bekas jerawat. Putih telur dipercaya mampu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Sedangkan madu sebagai penetralisir sel-sel kulit mati penyebab flek hitam. Jadi, akan ada multiguna menggunakan dua bahan ini.

Caranya anda hanya perlu mencampurkan satu butir putih telur dengan satu sendok teh madu. Gunakan untuk masker wajah. Seperti biasa diamkan beberapa menit, sampai kulit anda akan terasa kaku atau kencang. Setelah itu bilas dengan air hangat. Ini merupakan cara yang paling baik menurut saya. Jadi silahkan mencobanya. Dan lakukan secara rutin.

Untuk perawatan kulit tidak ada yang instan. Semuanya butuh proses, jadi anda harus sabar dan telaten untuk mendapat wajah halus, bersih dan cantik seperti artis. Treima kasih telah berkunjung untuk membaca Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Alami.


Tag: tips menghilangkan bekas jerawat, penghilang bekas jerawat, menghilangkan bekas jerawat secara alami.
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

1 komentar:

Posting Komentar

go top