Cara Merawat Rambut Kering, Kenali Penyebabnya

Cara Merawat Rambut Kering - Rambut kering terjadi karena rambut tidak menerima cukup kelembaban. Hal ini mengurangi kilaunya, membuatnya tampak keriting dan kusam. Rambut kering bisa terjadi pada pria atau wanita di segala usia. Kilau dan keharuman rambut adalah sebagai tanda sehat tidaknya rambut. Rambut memiliki tiga lapisan, dan pada rambut sehat, lapisan luar berfungi sebagai pelindung. Minyak alami dilapisan luar juga memancarkan cahaya, sehingga rambut tampak berkilau. Namun pada kulit kering lapisan luar rusak, sehingga lapisan berikutnya tidak terlindungi membutnya tampak kusam tanpa minyak alami.

Cara Merawat Rambut Kering

Penyebab Rambut Kering

Sebelum kita melihat bagaimana cara merawat rambut kering, akan lebih berguna mengetahui penyebab rambut kering. Banyak faktor yang dapat menjadikan rambut kering, termasuk kondisi lingkungan, kebiasaan perawatan rambut dan kesehatan fisik. Cuaca panas, banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, sering berenang dalam air yang mengandung klorin.

Praktek perawatan rambut yang tidak benar, terlalu sering mencuci rambut, penggunaan shampoo dan kondisioner keras, mengeringkan rambut dengan hair-dryer, catok atau pelurusan rambut. Semua faktor tersebut adalah penyebab keringnya rambut anda, dimana hal itu harus dihindari.

Cara Merawat Rambut Kering

Sinar matahari merupakan penyebab umum terjadinya rambut kering. Untuk anda yang lebih sering beraktifitas di bawah sinar matahari akan lebih baik jika selalu mengenakan topi. Dan juga untuk yang suka berenang untuk mengenakan pelindung kepala, karena klorin dalam air kolam berpotensi menjadi penyebab rambut kering.

Selain itu hindari beberapa hal diatas yang menjadi penyebab rambut keing lainnya. Kurangi penggunaan shampoo setiap hari, tidak menggunakan hair dryer, pemilihan kondisioner dan shampoo yang tepat sesuai jenis rambut.

Cara merawat rambut kering kering juga bisa anda lakukan dengan tidak terlalu sering mencuci rambut. Karena sebenarnya mencuci rambut dapat mengambil minyak alami rambut yang berguna sebagai pelembab alami. Menurut American Academy of Dermatology mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, produktifitas minyak oleh kulit kepala semakin berkurang.

Tapi jika masalah medis menjadi penyebab rambut kering, sebaiknya anda pergi ke dokter atau ahli rambut untuk mengetahui bagaimana cara merawat rambut kering anda. Atau menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut kering.
Cara Merawat Rambut Kering, Kenali Penyebabnya

Posting Komentar

go top