Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Anda mengalami masalah rambut rontok dan berpikir jika di biarkan akan menghabiskan rambut? Iya, itu mungkin bisa terjadi. Oleh karena itu anda harus serius untuk masalah rambut rontok. Banyak produk dipasaran yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi rambut rontok. Tapi mungkin anda merasa cocok sehingga anda mencari cara mengatasi rambut rontok yang alami.

Untuk wanita rambut adalah mahkota. Jadi bisa dibayangkan jika seorang wanita tanpa mahkota. Tapi untuk pria juga ini hal penting. Beberapa hal bisa menjadi penyebab rambut rontok, menopause, masa tiroid, kekurangan vitamin, atau mungkin karena penyakit. Berikut cara mengatasi rambut rontok yang alami ini semoga bisa menjadi solusi untuk anda.

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Alami

Anda bisa mencoba cara berikut ini untuk mengatasi rambut rontok. Berikut tips alaminya:
  1. Minyak Kelapa dan Minyak Alpukat
  2. Ini bisa menjadi alternatif pertama untuk anda. Memarut kepala kemudian di sangrai akan menghasilkan minyak, begitupun dengan alpukat. Menggunakan dua bahan ini adalah cara yang efektif untuk menumbuhkan rambut anda secara alami. Gunakan seperti anda menggunakan minyak rambut.
  3. Teh Reetha, Amla, Shikakai dan telur
  4. Jika anda tidak tahu apa itu teh reetha, amla dan shikaka anda bisa melihat gambarnya di google. Ini juga merupakan tanaman herbal, mungkin belum banyak yang tahu di Indonesia sendiri. Coba anda cari di supermarket atau pasar. Untuk penggunaannya anda bisa mencampurkan 2 sendok teh reetha, amla dan shikaka dengan telur. Haluskan sampai teksturnya seperti pasta. Kemudian oleskan dikulit kepala, lakukan sedikit pemijatan. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Reetha, amla dan shikaka juga tersedia dalam produk jadi.
  5. Ginseng
  6. Kalau yang ini anda pasti tah. Ya, kita sering mendengar tanaman dari china ini memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah mengatasi rambut rontok. Ginseng ini dapat menigkatkan sirkulasi darah yang membantu kulit kepala dalam meremajakannya. Untuk penggunaanya, haluskan ginseng kemudian tempelkan dikulit kepala.
  7. Bunga Kembang Sepatu
  8. Cara yang satu ini juga mungkin belum begitu banyak orang yang menggunakannya. Rebus bunga kembang sepatu dengan minyak kelapa. Gunakan seperti anda menggunakan minyak rambut. Setelah beberapa saat baru anda bilas. Ini juga termasuk cara mengatasi rambut rontok alami.
  9. Santan
  10. Tidak hanya untuk bahan makanan, santan juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Ini adalah salah satu olahan kelapa, dan kelapa itu bagus untuk pertumbuhan rambut. Coba anda pijat kepala anda dengan santan. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan tiga kali dalam seminggu dan anda akan merasakan rambut anda lebih sehat dan rontok berkurang.
  11. Vitamin A
  12. Mengkonsumsi Vitamin A dalam jumlah yang benar sangat membantu dalam pertumbuhan rambut anda. Tapi akan berkibat kerontokan jika anda mengkonsumsinya lebih dari 100.000 IU setiap hari. Makanan yang banyak mengandung Vitamin A adalah wortel, tomat, mangga, ubi.
Selain itu anda juga harus menghindari beberapa hal seperti pencatokan, pengeritingan rambut, penggunaan produk rambut yang tidak jelas agar rambut anda tetap sehat. Semoga artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Alami ini membantu, dan tidak ada salahnya untuk mencoba, karena semua alami sehingga aman untuk kita gunakan.
Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Alami

Posting Komentar

go top