6 Tips Menghilangkan Jerawat Bandel

Tips Menghilangkan Jerawat
Masih memiliki masalah dengan jerawat? Memang sangat menyebalkan. Tapi ingat, jangan sesekali memencetnya dengan jari, bisa berakibat infeksi. Gunakan cara yang benar untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Jerawat bisa disebabkan kerna beberapa faktor, seperti kebersihan kulit, minyak berlebih dalam kulit atau bahkan faktor keturunan. Jerawat terjadi karena pori-pori yang tersumbat. Ada jenis komedo, jerawat biasa dan jerawat batu. Lalu apa Tips Menghilangkan Jerawat yang bagus?

Banyak produk yang mengklaim mampu menghilangkan jerawat di pasaran. Namun, tidak semua berguna, kandungan dalam produk tersebut mungkin bisa merusak kulit jika tidak cocok dengan jenis kulit. Apalagi untuk jenis produk yang dioleskan langsung di kulit yang berjerawat. Untuk itu, cobalah tips menghilangkan jerawat berikut ini.

6 Tips Menghilangkan Jerawat

  1. Kurangi Peradangan dengan Es
  2. Petunjuk pertama mengatasi jerawat yaitu dengan membungkus es dalam plastik lalu tempelkan di kulit. Jangan menempelkan lebih dari lima menit. Lakukan 2 kali sehari, atau kalau bisa sesering mungkin dalam satu hari. Rasa dingin akan mengurangi kemerahan dan meredakan peradangan.
  3. Ambil Aspirin
  4. Ambil satu atau dua tablet aspirin. Minum tiga kali sehari untuk meenangkan jerawat dan juga mengurangi peradangan. Tapi akan lebih baik jika bertanya kepada dokter dalam mengkonsumsi aspirin untuk memastikan dosis yang tepat.
  5. Coba Minyak Pohon Teh
  6. Olaskan minyak teh pada luka/jerawat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Lakukan tiga kali dalam sehari. Penelitian telah menemukan bahwa 5% minyak pohon teh sama efektif terhadap jerawat seperti 5% benzoil peroksida.
  7. Minum Secangkir Teh
  8. Untuk jerawat yang agak parah, minumlah satu atau dua cangkir sehari. Cukup satu atau dua cangkir dalam sehari jangan lebih. Beberapa studi menunjukan bahwa teh membantu mengatur hormon wanita. Ini menjadi tips menghilangkan jerawat yang bisa anda coba.
  9. Olesi Cuka atau Lemon
  10. Gunakan salah satu antara cuka atau lemon untuk di oleskan di jerawat. Cuka memiliki kandungan asam yang mempu membersihkan pori-pori. Begitu pula dengan lemon yang memiliki kandungan yang sama. Jadi, silahkan pilih antara keduanya.
  11. Zinc
  12. Jangan anda pikir zinc ahnya untuk rambut. Orang berjerawat cenderung memiliki jumlah zinc yang rendah dari normalnya. Jadi, kalau bisa konsumsi suplemen zinc secara baik. Jika anda membutuhkan dosis besar, sebaiknya lakukan di bawah pengawasan dokter.
Hal ini mungkin belum terbiasa di dengar di Indonesia, minum secangkir teh dan zinc dalam mengatasi jerawat. Silakan anda mencari apa manfaat dari teh dan Zinc/Seng selengkapnya. Terima kasih telah membaca 6 Tips Menghilangkan Jerawat. Semoga membantu.

Tag: Tips Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat, Tips Mengatasi Jerawat, Cara Mengatasi Jerawat.
6 Tips Menghilangkan Jerawat Bandel

Posting Komentar

go top