Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat - Memiliki masalah dengan tinggi badan, terlihat lebih kecil dari yang lain. Ini tipsnya, untuk menambah tinggi badan anda dengan cepat.
Cara Menambah Tinggi Badan
Tinggi badan yang ideal menjadi keinginan bagi mereka yang memiliki postur tubuh kurang tinggi. Lalu, bagaimana cara menambah tinggi badan dengan cepat? Anda harus berusaha keras untuk mendapatkan hasil yang cepat. Selain itu, umur juga faktor yang berpengaruh untuk menambah tinggi badan. Jadi tulang akan berhenti tumbuh jika periodenya sudah habis. Untuk wanita masih bisa menambah tingginya jika masih di bawah 18 tahun, sedangkan pria batasnya 23 tahun.

Tinggi badan rata-rata orang Indonesia untuk wanita 165cm dan pria 175cm. Jika anda kurang dari itu, tidak perlu bersedih. Masih banyak jalan yang bisa ditembuh untuk menambah tinggi badan. Selama anda masih dalam masa pertumbuhan semuanya bisa saja terjadi..

Tips dan Cara Menambah Tinggi Badan

Untuk mendapatkan tinggi badan yang anda inginkan, ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan.Tidak sesulit yang dipikirkan, semua orang bisa melakukannya. Dan berikut teori untuk menambah berat badan secara cepat.

Pertama Olahraga

Cara menambah berat badan yang pertama yaitu anda harus rajin berolahraga. Semua olahraga itu baik dan berguna untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin. Dan setiap jenis olahraga mempunyai fungsi masing-masing. Ada olahraga untuk jantung, olahraga untuk wanita hamil dan banyak lagi. Sedangkan untuk menambah tinggi badan, inilah olahraga yang dianjurkan.
  1. Melompat/Skipping
  2. Ini sebenarnya yang paling mudah dilakukan. Anda bisa melakukan skipping setiap hari, bisa disore atau pagi hari. Gerakan melompat ini mampu menarik tulang kaki. Lakukanlah selama 30 menit, setiap hari. Anda bisa membeli alat untuk skipping yang harganya murah di toko olehraga.

  3. Berenang
  4. Jika anda suka olahraga berenang atau bisa berenang, ini juga cara menambah berat badan yang bagus. Coba liat para atlet renang Indonesia, mereka memiliki postur tubuh yang tinggi. Tapi perlu anda perhatikan saat berenang gunakanlah pengaman yang lengkap, seperti kacamata renang dan penutup telinga, ini penting.

  5. Bersepeda
  6. Jalan-jalan sehat, menyenangkan dan bermanfaat adalah bersepeda. Anda pasti sering melihat, mereka orang luar negeri yang bertubuh tinggi kebanyakan melakukan aktifitasnya dengan sepeda. Gerakan mengayuh saat bersepeda mampu memberi rangsangan pada tulang untuk tumbuh lebih cepat. Bersepeda 30 menit setiap hari cukup untuk membantu menambah tinggi badan.

  7. Bola Voli
  8. Sepertinya tidak banyak orang menyukai olahraga ini. Sebenarnya ini olahraga yang menyenangkan. Gerakan melompat saat men-smash bola hampir sama seperti skipping. Mungkin tepatnya yang ini ada variasinya.

Makanan Penunjang

Selain berolahraga secara rutin setiap hari, untuk cara menambah tinggi badan di butuhkan juga makanan penunjang untuk hasil cepat dan maksimal. Beberapa nutrisi vitamin dibutuhkan tulang untuk tumbuh cepat.
  1. Vitamin D
  2. Yang sering kita dengar vitamin tulang adalah vitamin D ini. Vitamin D merupakan yang utama untuk tulang. Membantu pembentukan tulang serta menguatkannya. Vitamin D yang sangat bagus adalah sinar matahari pagi, yaitu antara 07:00 - 10:00. Bisa juga diperoleh dari makanan, seperti telur, susu, ikan, susu kedelai, jamur, almond.

  3. Kalsium
  4. Kalsium juga mempunyai peran besar untuk tulang, dalam pembentukan dan proses pertumbuhan. Kalsium dibutuhkan tulang untuk pertahanan struktur tulang agar kuat dan tidak mudah keropos. Untuk mendapatkan kalsium yang baik bisa mengkonsumsi susu, yoghurt, telur, keju dan pisang.

  5. Vitamin A
  6. Tidak hanya berguna untuk kesehatan mata. Vitamin A juga sangat baik untuk tulang, yaitu membantu penyerapan kalsium kedalam tulang untuk pertumbuhan. Makanan yang kaya akan vitamin A yaitu tomat, wortel, pepaya, bayam dan banyak lainnya.

  7. Protein
  8. Jika kita ingat pelajaran sekolah dasar ada yang namanya protein hewani dan nabati. Yaitu protein yang berasal dari hewan dan tumbuhan. Kedua jenis protein ini sangat bagus untuk kesehatan. Karena protein mampu memperbaiki dan memproduksi sel-sel utama pembentuk tubuh. Jadi berguna juga untuk tulang dalam proses pertumbuhannya. Protein bisa diperoleh dari ikan, susu, ayam, kacang hijau, daging, keju, kedelai dan lainnya.
Dan yang tidak kalah penting dari kedua hal diatas adalah tidur secara teratur. Pola hidup sehat juga penting. Itulah tips dan Cara menambah tinggi badan berdasarkan teori dasar. Untuk hasil cepatnya tergantung bagaimana anda melakukannya.
Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Posting Komentar

go top