Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan
Tips Menurunkan Berat Badan - Ingin menurunkan berat badan dengan cepat, itu bisa. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan badan dengan cepat. Menghindari cemilan dan makanan tidak sehat adalah salah satu langkah utama.

Berat badan berlebih terjadi karena terlalu tinggi jumlah kalori dan lemak dalam tubuh. Tips menurunkan berat badan sangat beragam, semuanya benar dan baik untuk dicoba. Tapi semua tergantung pada anda, seberapa besar ingin mengatasi berat badan. Semua akan sia-sia jika anda melakukan diet, tapi masih mengkonsumsi makanan yang membuat gemuk.

Tips Menurunkan Berat Badan

Ini mengacu pada keseriusan anda untuk melakukan dan berusaha. Berat badan bisa bertambah tanpa disadari, tapi akan butuh perjuangan saat ingin menurunkannya. Dan berikut Tips Menurunkan Berat Badan:

1. Bakar Kalori dan Lemak
Inilah penyebab berat badan menjadi tinggi, yaitu kalori dan lemak. Oleh karenanya, teori utama menurunkan berat badan yaitu dengan membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Membakar 500 kalori dalam tubuh bisa menurunkan berat badan 1-2 kilo dalam satu minggu. Dan anda anya perlu menghitung kelipatannya. Jadi, jika berat badan anda ingin cepat turun, bakarlah kalori lebih banyak.

Pasti anda tahu bagaimana cara membakar kalori tersebut. Ya, berolahraga rutin setiap hari. Sebagian orang malas berolahraga, padahal berolahraga penting. Selain untuk membakar kalori dan lemak, juga menjaga daya tahan tubuh. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, yang penting olahraga rutin untuk membakar lemak berlebih. Mungkin seperti senam, joging, bersepeda, berenang atau lainnya.

2. Konsumsi makanan sehat
Dalam diet untuk mengatasi berat badan, orang cenderung mencari menu diet. Padahal menu makanan yang dianjurkan biasanya tidak orang sukai. Ya, mungkin itu sudah anjuran para ahli. Tapi jika anda pernah membaca ebook Diet OCD dari Deddy Corbuzier, menu diet menjadi hal yang tidak penting.

Sebenarnya menu makanan diet juga membantu, tapi tidak perlu terlalu teobsesi dan memaksakan diri. Inti dari makan diet sehat adalah makanan sehat yang beraturan. Makanan untuk menurunkan berat tubuh yang bagus adalah buah-buahan, sayuran, produk kedelai, putih telur, ikan, kerang susu dan daging tanpa lemak.

3. Yang harus dihindari
Selain melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat juga harus menghindari makanan yang dapat mengakibatkan kegemukan. Akan percuma jika sudah rajin berolahraga tapi tetap makan makanan yang tidak sehat dan mengandung lemak yang tinggi.

Makanan berlemak satu yang perlu anda hindari. Lemak dalam makanan yang kita makan akan mengendap dalam tubuh, terus bertambah dan itulah yang menjadikan berat badan anda bertambah. Selain itu yang termasuk hal yang harus dihindari adalah snack/makanan ringan. Ada makanan ringan yang baik untuk menambah berat badan dan ada makanan ringan yang kurang baik dan harus dihindari. Misalnya makanan cepat saji, snack.

Itulah tiga poin utama untuk mengurangi berat badan.  Terima kasih telah berkunjung, semoga Tips Menurunkan Berat Badan ini membantu.
Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat

Posting Komentar

go top